Beda Kondisi Di Papua, Awas Malaria!


AREMANIA SURABAYA, Wearemania.net - Melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena, selain menghadapi tim lawan yang terkenal tangguh apabila bermain di kandangnya. Arema kudu mewaspadai adanya nyamuk Malaria.
Kewaspadaan ini ditujukan kepada pemain yang belum terbiasa dengan kondisi udara di Papua. Namun bagi pemain semacam Alberto, dirinya sudah tahu dan bisa jadi sudah kebal. Namun bagi pemain lain, dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi sudah mempersiapkan secara detail penanganan Malaria.
"Kami sudah siapkan pencegahan, yakni dengan memberikan tablet anti malaria ke pemain," kata Nanang.
Perjalanan jauh ke Papua yang memakan sehari penuh juga membuat pemain rentan mengalami kondisi drop. Lebih-lebih tujuan utama Arema adalah Wamena, kota yang di kepung oleh gunung ini mempunyai suhu yang dingin. Berbeda dengan Malang, meski sama-sama dingin, namun suhu di Wamena lebih dingin dan lembab.
Tablet anti malaria sendiri akan diberikan kepada pemain menjelang keberangkatan mereka ke Papua. Hal ini penting, sebab akibat dari gigitan nyamuk bisa menyebabkan malaria, inilah yang tidak diinginkan oleh Arema, sebab menghadapi tim Papua kondisi mereka harus fit agar pulang ke Malang bisa membawa poin maksimal.
Selama di Papua, untuk menjaga kondisi pemain agar tetap prima, juga akan diberikan asupan gisi yang cukup serta protein tambahan agar tidak mudah terkena penyakit. Selain itu, Nanang juga meminta pada pemain agar tidak makan sembarangan.
"Yang paling penting, pemain tidak makan sembarangan," imbuhnya.
Sebab, makan sembarangan menyebabkan pemain rentan mengalami gangguan pencernaan. Hal itu seperti yang terjadi pada pemain Arema, Keith Kayamba Gumbs sebelum pertandingan melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More